3 Cara Mencari Uang Lewat Internet yang Paling Menjanjikan

Cara mencari uang lewat internet itu ada banyak dan beragam metodenya.

Sangking banyaknya, terkadang membuat orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet bisa bingung.

cara mencari uang lewat internet

Hal tersebut tidak bisa dilepaskan juga dari banyaknya informasi yang bertebaran secara online yang bisa di akses secara mudah oleh siapa saja.
    Sayangnya informasi yang ada tidak semua benar dan tidak salah seutuhnya. Jika kita salah memilih dan menelan mentah-mentah informasi yang didapat, akan sangat bahaya.

Bisa jadi yang didapat adalah kegagalan, dan membuang-buang waktu. Sehingga menambah derita calon pelaku bisnis online, terutama pemula.

Saya contohkan begini, ketika kita ketik keyword “cara mencari uang lewat internet” pastinya akan menampilkan beragam artikel yang di buat adminya dengan cara dan gaya mereka.

Gaya A belum tentu bisa menjadikan kamu sukses, namun kemungkinan bisa menjadikan saya sukses. Begitu juga sebaliknya.

Bahkan ada yang lebih meracuni lagi, yang mengatakan kalau bisa kaya hanya dalam beberapa minggu dari bisnis online!

Gila, kalau emang benar ngapa yang membuat artikel tersebut masih susah payah melakukan segala hal untuk mengumpulkan recehan dari internet!

Ini sama saja iklan atau ajakan yang gak masuk akal yang mengatakan kalau uang untuk beli rokok itu jika di kumpulkan bisa membeli mobil!, padahal yang gak merokok dari kecil tapi kok gak punya mobil ya! haaaa :D............

Tapi kok iklan rokok luar negeri makin merajalela, mungkinkah ini hanya siasat mematikan industri rokok tanah air yang 100% kontennya bersumber dari bumi pertiwi..?

Hem,.....Semoga Tuhan melindungi para perajin rokok lokal tersebut, Aamiin.

Sekarang kita kembali ke fokus utama. Saya sarankan kamu jangan mudah percaya semua artikel yang dibaca, selektiflah dalam menerima info yang ada di jagat maya.

Perlu ditekankan juga, berbisnis internet itu gak semudah membalikan telapak tangan, namun gak sesulit mengangkat mobil dengan tangan kosong.

Dari sekian banyak cara yang ada, tahukah kamu cara apa saja yang paling menjanjikan untuk di jalani sehingga dapat menghasilkan uang tambahan untuk kita?

Sebelum lanjut, saya ingatkan kalau ini merupakan pendapat dari diri saya sendiri dan merupakan cara yang sudah saya coba, bukan hanya asal ketik ya.

Mungkin ada yang tidak setuju, namun tak masalah karena yang bisa membuktikan kebenarannya adalah kamu sendiri, bukan saya maupun orang lain.

Berikut cara mencari uang lewat internet yang paling menjanjikan!

Cara Mencari Uang Lewat Internet #1, Membuat Blog

cara mencari uang dari blog

Siapa yang tidak mengetahui tentang blog saat ini?

Blog merupakan media yang paling tepat dilakukan jika ingin memulai melakukan bisnis online terutama yang minim modal.

Untuk membuat blog yang standar itu hanya memerlukan waktu kurang dari 10 menit pun sudah bisa digunakan.

Tapi...untuk mendapatkan uang dari blog bisa sampai satu tahunnan bagi yang baru mempelajari hal ini. Iya satu tahun, bisa paling lama atau paling cepat.

Kenapa bisa seperti itu?

Alasannya si simple, yaitu pengunjung. Untuk mendapatkan pengunjung yang benar-benar pengunjung itu tidak cepat, tidak mudah, butuh dedikasi yang besar :).

Mengapa?

Karena untuk mendapatkan visitor yang banyak dan loyal, kita harus menyediakan konten yang berkualitas, beda, dan menarik. Bukan sebaliknya.

Tanpa pengunjung, cara monetasi super apapun gak akan bisa berhasil membuat kita mendapatkan uang darinya.

Inilah kunci keberhasilan dari cara bisnis online dengan sebuah blog dengan menyedikan konten yang bisa menarik perhatian pengunjung, dan berkualitas maka dengan promosi yang standar saja orang akan dengan sendiri berdatangan.

Baca juga: keuntungan riset keyword sebelum menulis konten

Oleh sebab itu kamu harus banyak belajar bagaimana cara membuat konten yang baik itu seperti apa. Jika kamu sudah memenuhi syarat tersebut, maka barulah memikirkan bagaiaman mendapatkan uang dari blog itu seperti apa, bukan sebaliknya.

Ini yang membuat banyak blogger kecewa dan gagal, dimana mereka memikirkan cara monetize terlebih dahulu baru memikirkan membuat kontennya. Beda jauh loh sama mental milyader sukses yang pada start memfokuskan pada layanan terlebih dahulu. Sejalan waktu, baru mereka memfokuskan bagaimana mendapatkan value dari layanannya tersebut.

Contoh terbesar adalah Google, pada awal berdirinya mereka rela tidak di bayar beberapa tahun, sampai market mencintai mereka, dan setelah berhasil baru mereka menciptakan sistem monetize brilian yang tidak menggangu kenyamanan pengguna.

Kita harus mencontoh hal tersebut jika ingin mencari uang tambahan dari internet, khususnya dengan blog. Ingat persaingan dunia blog semakin ketat, untuk memenangkannya tidak ada cara lain yaitu selain memenangkan hati visitor.

Lalu cara mencari uang seperti apa yang bisa dan cocok di terapkan diblog?

Seperti yang saya sebutkan di atas, cara dan bentuknya banyak. Berikut ini saya akan mendaftarkan berdasarkan banyaknya orang yang melakukan, sudah pernah saya coba, dan sudah terbukti. berikut diantaranya;
  • Jualan barang/produk/jasa
  • Pasang iklan CPC, CPA
  • Dropship,Resseler

Daftar diatas sudah pernah saya coba semua, dan terbukti menghasilkan walaupun hasil yang di dapat berbeda-beda baik besar-kecilnya, maupun cepat-lambatnya. Yang saya paling suka sih untuk blog gratisan yaitu memasang iklan, dengan alasan paling menjanjikan untuk dilakukan karena domain saya masih blogspot, namun tidak menuntut kemungkinan jika kamu kreatif, semua cara bisa di terapkan di blog gratis.

Blog gratisaan saya lainnya juga saya pasang iklan CPC dan CPA dan blog ini kedepannya akan saya pasang iklan juga :).

Baca juga: belajar blogger dari nol

Oiya, pastinya sebelum menemukan tulisan saya ini pasti kamu pernah membaca cara lain untuk mendapatkan rupiah dari internet bukan?

Seperti survey online, iklan PTC, paid download, aplikasi android, game, dan masih banyak lagi. Namun kalau boleh saya sarankan, cara ini JANGAN DIIKUTI, karena hal yang didapat tidak sebanding dengan waktu dan usaha yang kita dedikasikan kedalamnya. Mereka hanya memanfaatkan waktu dan kebodohan kita saja. Lebih baik kamu menjual produk kamu sendiri

Cara Mencari Uang Lewat Internet #2, Membuat Toko Online

cari uang dengan toko online

Menurut saya cara terbaik untuk mendapatkan uang dari internet adalah dengan membuat toko online pribadi.

Sebenarnya cara ini ingin saya letakan di no satu, lalu kenapa tidak diletakan di urutan pertama?

Tidak bisa di samakan antara satu orang dengan orang lain, hal ini dikarenakan  mungkin kebanyakan orang yang ingin mencari uang di internet terkendala modal ya mau gak mau saya taru di nomor dua.

Karena gak ada modal!, mangkanya banyak orang yang ketik keyword cara memperoleh uang di internet. Dengan harapan bisa menemukan cara agar dapat menghasilkan pendapatan tambahan secara online tanpa modal.

Selain itu, kalau mereka punya modal pastinya gak akan ketik kata kunci seperti itu. Walaupun tidak semuanya.

Hal ini sebaliknya, dimana untuk membuat blog bisa tanpa modal nol (karena ada modal paket internet, peralatan; laptop/smartphone), namun untuk membuat toko online kita harus mengeluarkan minimal 1 juta, kecuali jika kamu bisa coding dan membuat toko online sendiri maka hanya perlu beli domain dan hosting saja.

Untuk itulah ini saya letakan di urutan second. Oke, mari kita lanjutkan ke toko online.

Melalui toko online kamu bisa leluasa menjual barang/jasa karena lebih terpercaya dibandingkan dengan menjualnya melalui blog (gratisan).

Lalu bagaimana cara cari duit di Internet dengan toko online?

Kamu bisa mencari duit dengan menjadi dropship/reseller, menjual produk sendiri (jasa atau produk fisik).

Cara Mencari Uang Lewat Internet #3, Jualan Di Market place

uang marketplace

Market Place...?

Ya, benar sekali marketplace! adalah choice selanjutnya yang menurut saya paling menjanjikan untuk mendapatkan uang dari internet.

Apa itu market place?

Market place adalah lapak online yang di sediakan secara gratis oleh pihak penyedianya seperti bukalapak.com, tokopedia.com, etc. Sedangkan lazada, ilevenia, blibli, merupakan toko online berbasis B2C (Gak saya sarankan).

Saya sarankan jualan di Bukalapak saja atau toped, atau shopee. Namun kalau kamu UMKM pilihan utama bisa di Bukalapak saja karena bukalapak salah satu unicorn yang asli Indonesia dan memfokuskan juga ke UMKM.

Online shop B2C biasanya menjual produk-produk yang bersumber dari gudang mereka hal ini termasuk amazon juga, produk ini bisa bersumber dari kita juga yang kita kirim ke gudang mereka. Sedangkan marketplace hanya menyediakan tempatnya/lapak buat kita sedangkan urusan penjualan ada di kita dengan syarat dan peraturan khusus dari pihak marketplace tersebut.

Sebenarnya cara ini bisa dikombinasikan dengan cara no. 2 secara bersamaan,  dimana kamu bisa menjual barang milik kamu secara bersamaan di toko online dan market place.

Sekali mendayung 2 3 pulau terlampaui....:)

Dengan syarat kamu sudah punya apa yang mau dijual ya. Oiya saya lupa sebenarnya marketplace (lapak online) itu secara garis besar ada dua dimana ada yang memfokuskan pada produk dan ada yang memfokuskan pada jasa.

Produk; bukalapak, toped. Sedangkan yang memfokuskan pada jasa adalah sribu, sribulancer.com, carijasa.com, dan masih banyak lagi. Keempat marketplace ini sudah saya coba juga berjualan disana kecuali carijasa, mungkin kedepannya saya akan mencobanya.

Keuntungan menjual di marketplace.

Banyak keuntungan yang bisa didapat jika memulai bisnis berjualan produk/jasa di marketplace, seperti;
  • Langsung bisa jualan menit itu juga
  • Gratis
  • Pasar sudah terbentuk
  • Konversi lebih banyak tanpa perlu direpotkan promosi
  • Pasar lebih luas
  • Terpercaya/lebih dipercaya konsumen, dan
  • Masih banyak lagi

mari kita bahas satu persatu berdasarkan keunggulan jika memulai bisnis online via lapak online;

Langsung bisa jualan secara gratis

Inilah hal pokok yang membedakan jualan online dengan marketplace dibandingkan dengan membuat toko sendiri. Dengan marketplace kita tidak perlu dipusingkan dengan membuat toko online pribadi yang untuk membuatnya memerlukan sejumlah uang (membeli; jasa pembuatan web, domain, dan hosting baik satu paket maupun secara terpisah).

sedangkan jika kita menjual barang/jasa di lapak online kita hanya perlu membuat akaun, membaca persyaratan yang di minta bisa langsung jadi toko kita.

Pasar sudah terbentuk, lebih luas, tanpa perlu promosi

Kalau kita membuat toko online pribadi ada banyak yang harus kita persiapkan dan rencanakan jangka panjang seperti menargetkan pasar, melakukan promosi, melakukan SEO (optimasi mesin pencari), promosi dengan iklan, dan masih banyak lagi.

Hal ini bisa ditekan jika kita menggunakan jasa marketplace, dimana pasar sudah terbentuk disana, sudah banyak pembeli. Sehingga konversi penjualan bisa lebih cepat dan dalam jumlah yang banyak.

Terpercaya

Coba kita berfikir sebentar jika ingin membeli sebuah barang secara online pastinya kita akan mencari toko online yang terpercaya sehingga terhindar dari penipuan, bukan!.

Ini juga yang menjadi kekurang toko online pribadi, yang harus membangun kepercayaan dan brand sehingga pembeli mau membeli dari kita, sedangkan di marketplace hal tersebut tidak usah kita pikirkan karena nama-nama situs marketplace sudah dikenal oleh masyarakat layaknya bukalapak.com dan toped.

Dengan banyaknya keuntungan yang didapat akan membuat kita semakin semangat dalam menjual produk di market online tersebut.

Kesimpulannya adalah;
  1. Untuk memulai mencari uang di internet dengan blog, kamu harus membuat konten yang berkualitas, berbeda,  dan terpercaya sehingga bisa mendapatkan visitor yang benar-benar visitor (bukan yang hanya sekali datang lalu pegi selamanya). ini cocok buat cari uang tanpa modal khususnya pemula.
  2. Sedangkan jika ingin cari duit lewat internet dengan toko online kamu harus menyiapkan dan riset produk yang benar-benar laku dan banyak di cari secara online, lalu perhatikan pesaing juga.
  3. Terakhir cara cari uang di internet tanpa modal bisa kamu lakukan dengan membuka lapak di marketplace bisa berupa jasa atau berjualan produk milik kamu atau sebagai dropship (produk orang lain), selain bisa menit itu juga berjualan, kamu tidak usah repot memikirkan membuat toko online maupun blog sendiri sebagai media berjualannya karena pihak marketplace sudah menyediakannya.

Nah itulah 3 cara mencari uang lewat internet yang paling menjanjikan di banding dengan cara lain untuk pemula yang bisa dilakukan. Semoga berhasil, sukses buat kamu, dan saya, Aamiin.

tag: cara mendapatkan uang banyak dalam sehari, cara menghasilkan uang dari facebook, cara menghasilkan uang dari rumah, cara mendapat uang dengan cepat dan halal, cara mendapatkan uang gaib, cara mendapatkan uang tanpa modal, cara mendapat uang dari google, cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Jadinago.com
AUTHOR
10/25/2019 11:21:00 AM delete

Artikel yang sangat bagus, mudah dipahami..makasi sudah berbagi..

Raih Kesempatan Meraih Kemenangan BESAR HARI INI DI POKER ONLINE

Seperti Salah satu Member Setia POKER ONLINE Bos BAGIO RASA yang telah menang besar Rp 50.550.014.-

di Permainan P0ker 0nline

ayoo segera daftar dan raih kemenangan besar bos ku di Situs agen resmi poker online

jangan tunggu lagi bos ku

segera raih kemenangan bos ku di poker online.

Daftar Disini Bosku Jadinago.com

Reply
avatar