CARA MUDAH MENDETEKSI KAMERA TERSEMBUNYI DI TOILET UMUM


Cara mudah mendeteksi kamera tersembunyi di toilet umum wanita merupakan langkah utama yang harus dilakukan oleh para kaum hawa agar terhindar dari perbuatan jahat oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini kejahatan sudah banyak jenisnya dan para pelakunya tidak ragu-ragu melakukan cara yang terkadang di luar pemikiran kita.

Salah satunya adalah meletakan sebuah kamera tersembunyi di dalam toilet umum baik toilet wanita maupun toilet pria dengan tujuan merekam aktivitas sang pengguna toilet umum tersebut.


Pos ini sengaja unix blog kom buat untuk menangapi kekhawatiran para ladies di luaran sana termasuk adik saya yang sering mengunakan toilet umum, sehingga hal-hal yang di khawatirkan tidak akan terjadi seperti berita yang lagi heboh saat ini mengenai seorang pria yang meletakan kamera handphone tersembunyi di toilet umum wanita.

Tips aman mengunakan toilet umum yang bisa di praktikan oleh para perempuan yang ingin mengunakan WC di kantor, toilet mall, kamar mandi kampus, toilet sekolah, maupun tempat kamar kecil umum lainnya ini juga berlaku buat para pria tanpa kecuali.

Baca juga: cara mencegah gigi berlubang dari para ahli

Berikut cara mendeteksi apakah toilet umum yang anda gunakan dipasang kamera pengintai tersembunyi.

1. Periksa Sebelum Memasuki Toilet

sumber gambar: anonim

Sebelum anda memasuki toilet umum periksalah apakah terdapat jendela yang menghadap ke arah toilet tersebut terutama toilet umum yang anda gunakan memiliki sekat yang tidak sampai langit-langit toilet.

Hal ini sangat berbahaya karena siapa pun bisa dengan mudah mengintip dan bisa merekam segala aktivitas yang anda lakukan dalam toilet tersebut.

OMG............... x_x

2. Periksa Pintu Bagian dalam Toilet

sumber gambar: abusafyan

Setelah anda telah memastikan bahwa tidak ada jendela yang mengarah ke toilet, maka langkah selanjutnya adalah anda harus memeriksa pintu bagian sisi dalam toilet.

Di tempat tersebut biasanya diletakan ornament baik gantungan baju, cermin, bahkan tisu tangan. Coba anda selektif sedikit, periksalah benda-benda tersebut apakah terdapat alat-alat yang mencurigakan. Bukan tidak mungkin para penjahat seks sudah menaruh kamera mikro di sana yang siap merekam aktivitas kalian.

Dan tanpa anda sadari bagian pribadi dari diri anda dapat di lihat oleh orang tersebut, amit-amit ya..... :(

3. Periksa Kotak Sampah Toilet

sumber gambar : Anonim

Jika kalian menggunakan toilet umum ditempat-tempat mewah seperti mall, hotel, perkantoran, showroom, dan sebagainya pastinya di sediakan kotak sampah didalam toilet tersebut.

Nah tidak ada salahnya jika anda memeriksa kotak sampah tersebut apakah sudah steril dari benda-benda berbahaya seperti kamera perekam.

Sadar atau tidak pastinya kotak sampah yang ada di toilet letaknya selalu berada di samping kanan depan dari posisi anda membuang air bukan!.Nah jika diletakan kamera tersembunyi disana sudah pasti akan sangat mudah merekam anda

O iya, jika kotak sampah tersebut kosong anda dapat dengan mudah memeriksanya hanya dengan melihat, namun bagaimana jika kotak sampah tersebut banyak sampah?

Solusinya pindah toilet jika anda malas menyentuh sampah tersebut, namun jika ada benda yang bisa digunakan untuk memeriksa sampah tersebut seperti sapu atau lap pel maka gunakan itu.

4. Periksa Kloset

sumber gambar: bangunrumah.name

Kalau kloset yang anda gunakan kloset nongkrong maka gak ada masalah untuk memeriksanya tinggal sekali lihat sudah beres...Namun jika kloset yang anda gunakan di toilet umum menggunakan kloset jenis duduk...maka anda perlu wspada ekstra....

Periksa kloset duduk yangh akan anda gunakan, baik bagian dalam, luar, bawah sudut sudut maupun celah kloset tersebut. Biasanya hal ini menjadi lupun jangkauan mata kita untuk itulah tempat ini menjadi pavorit meletakan benda-benda yang kurang pantas.

5. Periksa Shower

sumber gambar: bobvila.com

Shower merupakan salah satu ornamen yang disediakan oleh toilet-toilet berkelas, namun jangan salah kapra toilet yang berkelas bisa menjadi incaran para pelaku kejahatan termasuk orang yang meletakan kamera tersembunyi untuk melakukan kejahatan

Untuk itu tidak ada ruginya jika anda memeriksa shower yang ada apakah aman atau tidak.

6. Perhatikan Kaca Toilet

sumber gambar: andriewongso.com

Kaca atau cermin toilet merupakan ornamen yang biasanya melengkapi fasilitas yang ada di toilet umum maupun wc pribadi.

Tujuan dari pemasangan cermin toilet ini adalah untuk mempermudah pengguna kamar madi dalam merapikah baju, muka, maupun rambut mereka ketika selesai mengunakan toilet.

Namun ada beberapa pihak yang memanfaatkan cermin ini untuk mengintip seseorang yang sedang mengunakan toilet untuk buang air kecil/besar, maupun sekedar membersihkan muka sehabis beraktivitas.

Untuk itulah kamu harus lebih berhati-hati jika toilet yang kalian gunakan mengunakan cermin maka anda harus memeriksa apakah cermin tersebut aman atau tidak.

Caranya. Sentuh cermin yang terpasang di toilet yang anda gunakan dengan telunjuk. Perhatikan apakah anggota tubuh (telunjuk) yang kalian gunakan untuk menyentuh cermin tersebut memiliki jarak dengan bayangan anda di cermin.

Jika terdapat jarak antara tubuh anda dan bayangan di cermin maka kaca tersebut aman. Namun jika cermin yang anda sentuh tidak memiliki jarak antara anggota tubuh (telunjuk) dengan bayangan dicermin maka jangan gunakan toilet tersebut, karena cermin yang ada merupakan cermin tembus pandang alias satu arah....Nah Loh....

Gak mau kan jika kalian asik-asik buang air sekaligus di lihat oleh orang yang berada di belakang cermin yang asik memandangi tubuh anda....jangan sampai ya.

7. Periksa pintu bagian bawah toilet


Pintu toilet yang tidak rapat sampai bawah harus menjadi perhatian anda juga untuk melindungi diri dari kejahatan seks.

Periksa apakah ada orang yang mengintip, lalu raba apakah ada kamera mikro yang menempel di bagian bawah pintu toilet tersebut.

8. Periksa Langit-langit Toilet

sumber gambar: cerpen.co.id

Jika toilet umum yang anda gunakan berbentuk ruangan tertutup, coba anda menengadah ke atas untuk memastikan apakah terdapat kamera atau tidak. Biasanya si hanya terdapat lampu penerang, namun coba periksa lampu tersebut apakah terdapat benda terselubung atau tidak.

9. Periksa Wastafel Toilet

sumber gambar: rumahminimal.com

Wastafel juga tidak boleh luput dari perhatian anda jika menggunakan toilet umum. Biasanya wastafel diletakan disamping kloset, ada yang diletakan terpisah dengan toilet, dan ada yang diletakan di dalam toilet juga.

Untuk berjaga-jaga periksalah Wastafel Toilet tersebut agar anda merasa lebih aman dan nyaman dalam mengunakan fasilitas toilet yang ada.

Nah, jika keamanan toilet umum sudah benar-benar anda pastikan, apakah anda sudah aman? belum, masih ada lagi ancaman yang harus anda perhatikan. Berikut pembahasannya:

10. Kebersihan toilet


Sebelum mengunakan toilet kalian juga harus memperhatikan kebersihan toilet umum tersebut karena toilet yang kotor terdapat bakteri-bakteri jahat yang siap menyerang anda. Gak lucukan kalo kita protek terhadap kejahatan manusia namun kurang protek terhadap bahaya organism penyebab penyakit salah satunya adalah bakteri.

11. perhatikan kelayakan toilet tersebut


jika kalian menemukan toilet yang gak layak saya sarankan jangan buang air di situ karena dua bahaya baik dari manusia maupun bahaya penyakit lebih besar. Yang saya maksud tidak layak disini adalah keadaan fisik maupun kebersihannya.  Lebih baik kalian mencari toilet lain yang lebih layak.

Catatan:

Jika kalian menemukan hal-hal yang mencurigakan didalam toilet tersebut maka jangan segan melaporkan kepihak yang berwenang seperti satpam atau pengelola yang bersangkutan.

O ya...ini saya sudah menaruh link video kasus seorang pria yang meletakan kamera tersembunyi di dalam toilet umum wanita yang menjadi viral dan heboh di dunia maya. Klik disini untuk menontonnya.

Oke itulah cara paling mudah mendeteksi apakah toilet umum yang anda gunakan tidak terdapat kamera tersembunyi. Semoga dapat memberi manfaat buat anda

Baca juga : Benda ini lebih jorok dari kloset, kamu pernah pegang yang mana?

Artikel Terkait

Previous
Next Post »