CARA MEMBUAT FANSPAGE GOOGLE PLUS UNTUK PEMULA

sumber gambar: www.elegantthemes.com

Unix Blog Kom-Cara membuat halaman fanspage di google plus untuk pemula lengkap ini sengaja saya buat untuk kalian yang belum tahu bagaimana cara membuat fanspage google+ untuk bisnis anda!.

Sama halnya dengan cara membuat fans page facebook yang sudah saya buat di postingan terdahulu, tujuan kita membuat halaman fanspage g+ agar bisnis yang kita jalankan dapat berkembang dengan cepat terutama di dunia online.

Tahukah kamu jika fungsi fanspage google plus dalam beberapa hal melebihi fanspage facebook!

Hal tersebut dikarenakan google plus selalu terkoneksi dengan layanan google lainnya untuk menunjang bisnis sperti: google map, blog blogger, sistem operasi android, dan sebagainya yang jika di kombinasikan akan menghasilkan sistem yang powerfull dalam bisnis yang kita jalani.

Apalagi jika kita tambahkan dengan fanpage facebook, komplit sudah marketing bisnis online milik kita.

Nah karena begitu penting dan bermanfaatnya layanan fanspage google plus ini, tidak ada salahnya jika kalian membuat untuk menunjang bisnis yang sedang anda jalani.

Baca juga:  Panduan Lengkap Membuat Blog di Blogger Bagi Pemula

Lalu Bagaimana Cara Membuat Halaman Fanspage Google Plus yang benar?


Untuk membuat halaman google plus lakukan panduan di bawah ini:
  • Masuk ke halaman berikut ini: https://business.google.com/create
  • Sebelum membuat fanspage google plus, anda harus sudah memiliki akun google dulu (akun email dan akun google plus). Buat caranya mudah dan satu akun bisa kamu gunakan untuk semua layanan google.
  • Setelah itu pilih jenis bisnis yang kamu inginkan "usahakan sesuai dengan bisnis apa yang sedang kamu lakukan" misal jenis Etalase (Restoran, toko eceran, hotel, etc), Layanan Area (Tukang ledeng, jasa antar pitzza, jasa tekstil, etc), Merek (produk, tim olahraga, aksi sosial, etc).
  • Setelah itu klik salah satu kotak pilihan tersebut yang menggambarkan bisnis anda
  • Anda akan dimita mengisi data yang diperlukan, data ini akan digunakan jika ada orang yang mencari sebuah jasa menggunakan google map maka usaha anda akan tampil dalam pencarian tersebut, hebat kan!
  • Setelah semua biodata anda isi, klik lanjutkan
  • Selamat, fanspage anda telah jadi. Mudah bukan!

Nah sekarang anda sudah memiliki halaman fanspage google plus dengan melakukan hal ini maka anda berada satu tingkat diatas pesaing bisnis anda.

Namun timbul pertanyaan, apakah setelah membuat laman fanspage google plus sudah selesai dan di biarkan begitu saja?

Jawabannya tidak!, anda harus memasang fanspage tersebut ke blog maupun website bisnis milik anda sehingga lebih banyak pengunjung yang datang untuk membeli produk yang anda tawarkan.

Untuk itulah pada postingan berikutnya saya akan membuat bagaimana cara memasang laman fanspage google plus di blog, silahkan anda baca.

Jika anda belum punya blog dan tidak tahu bagaimana cara membuatnya: baca postingan saya yang berjudul "Panduan Belajar Blogger Dari Nol Hingga Bisa Mandiri Untuk Pemula" disana sudah saya jabarkan cara membuat blog, membuat postingan, cara mengganti template di blog yang benar, mengenal fitur-fitur blogger.

O iya, jika kalian ingin membuat halaman fanspage facebook bisa juga membaca di panduan mengenai "cara memasang laman fanspage facebook di blogger dengan mudah untuk pemula".

Demikianlah bagaimana cara membuat akun fanspage google plus untuk meningkatkan bisnis dan pengunjung blog kali ini semoga dapat bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa di share ke teman-teman anda sehingga banyak yang tahu juga.

Share to: facebook, twitter, ya!

Terimakasih sudah berkunjung di blog poliskom ini, salam!.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Yusuf T
AUTHOR
9/24/2016 03:25:00 PM delete

Bagi rekan-rekan selamat membaca artikel di blog ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk agan semua mengenai "CARA MEMBUAT FANSPAGE GOOGLE PLUS UNTUK PEMULA"

Reply
avatar