Apa Yang menjadi kelebihan dan Kekurangan Tablet PC

Kelebihan dan kekurangan netbook sudah, kelebihan dan kekurangan Notebook sudah....nah sekarang mari kita membahas apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari tablet PC. Siapa yang gak kenal Tablet? pasti gadget satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita tidak seperti 7 tahun dahulu yang asing terdengar dan hanya orang-orang berkantong tebal saja yang mempunyainya. namun sekarang dengan harga dan produk dari berbagai vendor yang beragam siapapun dapat memilikinya.

 

Oke, sebelum berencana untuk membeli tablet PC tidak ada salahnya untuk kita mengetahui informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari tablet. Sehingga kita memiliki gambaran sebelum berbelanja.


Berikut kelebihan yang dimiliki tablet PC

  • Ukuran Tablet PC tipis, Ringan, dan cukup kecil: Dengan ukuran tersebut maka tablet PC mudah dibawa kemana-mana, terutama pada pengguna yang tingkat mobilitas tinggi.

  • Daya tahan baterai handal: rata-rata baterai sebuah tablet PC dapat bertahan 7-9 jam, hal ini lebih baik dibandingkan dengan netbook dan notebook yang rata-rata hanya bertahan 3-5 jam. 

  • Desain yang stylist : Banyak tablet Pc yang ada di pasaran memiliki desain yang sangat stylist dan berbahan casing premium. bahkan ada sebuah tablet PC dari suatu produsen ternama menggunakan aluminium pesawat terbang untuk casing belakangnya sehingga tahan lama dan anti gores serta terkesan sangat mewah.

  • Dapat di gunakan untuk membaca komik, ebook, dan artikel lain dengan nyaman: Adanya fasilitas untuk membaca komik, ebook, artikel lain secara elektronik akan memudahkan para penggemar membaca untuk membaca bahan bacaan dimana pun dan kapan pun ia inginkan. Selain itu, memiliki display dan warna yang tajam maka membaca sebuah ebook atau e-komik akan menjadikan anda terasa nyaman.

  • Aplikasi terus bertambah: banyaknya developer mobile yang mendukung perangkat Tablet Pc membuat tablet ini tidak akan mati akan stokan aplikasi yang di butuhkan oleh pengguna. Selain itu aplikasi yang tersedia banyak yang ber gratis sehingga menambah kelebihan dari produk tablet PC tersebut.

  • Akses Internet : Sama halnya dengan netbook, dan notebook keluaran terbaru. tablet PC juga disediakan fasilitas WiFi untuk berinternet.

Kekurangan Tablet PC

  • Layar tampilan: Jika para pengguna tidak terbiasa dengan ukuran layar yang kecil maka, tablet PC akan menyulitkan dalam penggunaanya. untuk solusinya gunakan saja Tablet yang berukuran jumbo namun harga juga akan berbeda.

  • Fitur aplikasi: jika dibandingkan netbook dan noetebook dengan aplikasi pekerjaan pada tablet PC tidak akan dapat menandingkan kedua gadget seperti netbook dan noetebook tersebut, karena fungsi dari PC tablet adalah untuk entertainment.

  • Harga: Walaupun dengan ukuran yang kecil, namun beberapa merek ternama memiliki harga yang cukup fantastis bahkan dapat mengalahkan harga sebuah netbook dan notebook.

  • Tanpa Port USB: tanpa dukungan Port USB menjadikan tablet sulit jika digunakan untuk transfer data. namun dengan keluaran terbaru telah banyak produk yang sudah mendukung fasilitas ini.

  • Tidak mendukung Multi tasking

  • Tidak ada Port ekspansi memori

  • tidak suport Adobe Flash:


Oke kawan demikianlah pos saya hari ini mengenai Apa Yang menjadi kelebihan dan Kekurangan Tablet PC, Semoga dapat bermanfaat bagi kita yang ingin membeli Tablet PC. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Yusuf T
AUTHOR
9/26/2016 09:40:00 AM delete

Selamat membaca artikel ini buat kalian semua semoga postingan saya yang berjudul "Apa Yang menjadi kelebihan dan Kekurangan Tablet PC" ini dapat bermanfaat untuk kita semua, salam unix blog kom poliskom

Reply
avatar