Cara Memperkuat Sinyal Wifi dan cek Kecepatannya

Cara memperkuat sinyal wifi pada dasarnya harus dilihat dulu apa penyebab lambatnya jaringan yang kita gunakan. Karena setiap daerah, jenis perangkat, operator juga akan mempengaruhi kuat atau lemahnya sinyal internet yang membuat kita jengkel.

sourch image: greencaltrain

Berikut ini cara meningkatkan sinyal wifi pada masing-masing perangkat;

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Android


Android saat ini sudah dimiliki oleh sebagian besar masyarakat, bagaikan jamur yang bertebaran dimana-mana. Mulai dari anak SD sampai pekerja kantoran menggunakan ponsel pintar ini. Sayangnya dengan buming smartphone tidak diimbangi dengaan infrastruktur yang memadai sehingga kinerja dari OS robot hijau ini kuraang maksimal.

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna android yaitu sinyal wifi. Jika masalah yang anda alami seputar wifi baca cara di bawah ini untuk mengatasinya.

Untuk mengatasi wifi yang lemot ada tiga cara utama yang bisa dilakukan oleh pengguna android yaitu menggunakan alat penangkap sinyal wifi, download aplikasi, dan keluar dari over zona.

Untuk mengunakan cara yang pertama, kamu hanya perlu membeli alat penangkap sinyal wifi di lapak online maupun offline naqmun cara ini sangat jarang di gunakan bahkan akan terlihat aneh jika kamu menggunakan alat ini pada saat menggunakan smartphone.

Karena terlihat bagaikan orang yang menggunakan hp jadul. Hal itu wajar karena smartphone saat ini sudah dilengkapi oleh wifi internal yang sudah canggih.

Nah yang paling cocok adalah download aplikasi penguat sinyal wifi di playstore. Berikut daftar aplikasi yang bisa kamu coba:
  • Network Signal Info
  • Wifi Manager
  • Network Signal Booster
  • Wifi Signal Speed Browser
  • Wifi Overview 360
  • etc......
Silahkan pilih yang kamu suka.

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Komputer dan Laptop


Jika pada pengguna smartphone tidak cocok menggunakan alat penangkap sinyal maka alat tersebut sangat cocok buat pengguna laptop maupun komputer yang menggunakan modem sebagai konektornya.

Silahkan beli alat penangkap sinyal di marketplace online atau jika kamu tidak punya uang buat saja. Caranya sangat mudah dan bisa memanfaatkan barang bekas.

Cara membuat Alat Penangkap Sinyal Wifi

Sebelum membuat kamu harus persiaapkan dahulu alat dan bahan seperti: modem, kabel USB, Tutup panci atau kaleng aluminium bekas, dan paket internet tentunya :).

Cara Membuat:
  •  Buat lubang pada tutup panci atau kaleng
  • Masukan modem pada lubang yang sudah di buat, sehingga membentuk seperti parabola
  • Hubungkan odem dan laptop/komputer dengan menggunakan kabel USB
  • Cek kecepatan sinyalnya.
Mudah bukan! ..............

Cara Cek Kecepatan Broadband Internet


Untuk mengecek apakah sinyal wifi kamu sudah cepat atau masih lambat, bisa menggunakan website berikut ini: speedtest.net/id/


Silahkan masuk ke website tersebut > Klik Uci coba > Lihat kecepatannya > Usahakan bandingkan sebelum menggunakan cara-cara di atas dan setelah menggunakan cara-cara di atas baik aplikasi maupun alat penangkap sinya.

Wah selamat ya sekarang jaringan internet wifi yang kamu gunakan sudah kembali normal, dan saya mengucapkan selamat...tos dulu kita : ).

Oke demikianlah postingan saya kali ini yang berkaitan dengan cara memperkuat sinyal wifi, semoga bisa memberi manfaat buat kamu ya, Aamiin. Jangan lupa share...salam

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
penguatsinyal
AUTHOR
9/26/2018 10:17:00 PM delete

Penguat Sinyal Internet 3G, WCDMA, HSPA, HSDPA, HSUPA, UMTS untuk Semua Operator Selular di Indonesia (Telkomsel (Simpati, Kartu As), Indosat (Mentari, IM3), XL, 3, Axis). Melayani penjualan dan pemasangan untuk seluruh wilayah Kalimantan - Sulawesi - Papua - NTB - NTT - Ambon dan Sekitarnya.
Memperkenalkan Call Tech GW-1500, penguat sinyal dual band yang bekerja pada frekwensi 900 Mhz dan 2100 Mhz. Sangat cocok bagi anda yang mengalami gangguan sinyal komunikasi seluler baik itu panggilan suara, SMS, maupun komunikasi data 3G / WCDMA. Dapat digunakan di dalam ruangan yang memilki konstruksi beton sehingga sinyal sulit masuk ke dalam ruangan ataupun bagi anda yang tinggal tidak terlalu jauh dari perkotaan tapi sinyal 3G / WCDMA yang anda terima sangat sedikit. Unit ini dapat menguatkan sinyal 3G yang ada meskipun itu sangat lemah.
FITUR -FITUR
Penggunaan untuk penguatan di dalam ruangan
Desain linear yang tinggi
Rendah gangguan ke BTS
Mampu menguatkan 2 frekwensi sekaligus
Meningkatkan kualitas voice call maupun sms
Sangat cocok untuk smartphone tipe apapun
Mampu menghemat penggunaan baterai telepon seluler
Di desain untuk semua operator seluler di Indonesia
Electrical Specification :
Frequency : 900Mhz & 2100Mhz
up link 890~915MHz & 1920~1980MHz
down link 935~960MHz & 2110~2170MHz
Max. Gain : Downlink : ~65 dB, Uplink : ~60 dB
Spurious Radiation : -39 dBm; Flatness : 3dB
Noise Figure : 3dB; Power : 20 dBm
Suitable for 1000 to 1500 square meters
W / S : 1,1 Kgs / 240 x 15 x 20 mm

ARDYGSM
Hp : 085224873514
line / whassap .085224873514
Id telegram : @penguatsinyal
Email :ardygsm@yahoo.co.id / ardygsm1@yahoo.co.id / sales@penguatsinyal.net
www.penguat sinyal.net

RIZKY SINYAL Hp : 083 148 261 072
line / whassap . 083 148 261 072
Email : rizkysinyal@yahoo.com

Reply
avatar