Inilah Fitur (Menu) Pada Blogger yang Belum Kamu Tahu (Pemula)

sumber gambar: smeaker.com

Fitur (Menu) Pada Blogger - Ada ungkapan yang berbunyi "tak kenal maka tak sayang", artinya jika kita tidak mengenal sesuatu maka kita tidak sayang dan peduli kepada sesuatu tersebut.

Ungkapan ini juga berlaku untuk kita para blogger yang harus mengenal lebih dalam mengenai fitur-fitur atau menu yang ada pada blog yang kita gunakan.

Serta mengetahui fungsi dan manfaatnya dari fitur-fitur tersebut. Disini saya akan memperlihatkan fungsi fitur-fitur yang yang ada di blogger serta manfaat dari fitur-fitur tersebut, dengan begitu kita akan lebih maksimal dalam penggunaan blog kita.

Baca juga : cara membuat effect loading di blogspot.

Fitur (Menu) di Dasbor Blogger


Pada dasbor blogger dapat kita lihat ada beberapa fitur vertikal dan horizontal. Vitur yang horizontal diantaranya adalah  logo blogger, icon pensil, icon lihat entri (yang seperti buku), dan lihat blog.

Sementara fitur-fitur blogger yang horizontal diantaranya adalah : Blog saya, entri baru, icon ikhtisar, icon pos, icon laman, icon komentar, icon google+, icon statistik, icon kampanye, icon tata letak, icon tamplate, icon setelan.

Fitur-fitur pada dasbor tersebut masing-masing memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda antara satu dengan lain, berikut fungsi dan manfaat dari fitur-fitur tersebut:

fungsi menu pada blogspot

  • Logo atau icon blogger ber fungsi untuk membawa kita ke halama home pada akun blogger kita, di halaman home ini kita akan melihat daftar blog yang kita miliki dan post dari blog orang lain yang kita ikuti.
  • Icon pensil merupakan icon untuk membuatt entri baru
  • Icon lihat entri merupakan fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat daftar entri yang sudah kita buat dan kita terbitkan.
  • Icon lihat blog merupakan fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat blog yang suda kita terbitkan.

fitur pada blogspot
  • Tulisan Blog saya adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk membawa kita pada halaman home jika kita klik hal ini sama fungsi nya dengan fitur icon blogger.
  • Entri baru merupakan fitur pada blogger yang berfungsi untuk membuat entri/ postingan di blog kita.
  • Icon ikhtisar adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat halaman depan pada dasbor, halaman ini berisi grafik penayanagn entri yang sudah terbit, iklan dari google, dan penawaran-penawaran lain yang ingin di berikan oleh google agar blog kita semakin baik.
  • Icon pos adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat daftar pos yang sudah kita buat dan kita terbitkan. Fitur pos ini memiliki sub fitur yaitu
  • Icon laman adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat daftar laman yang sudah kita buat.
  • Icon komentar adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk daftar komentar yang diberikan oleh pengunjung blog kita, serta komentar balasan dari kita.
  • Icon google+ adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk share atau membagikan pos yang sudah kita buat ke akun google+ kita sehingga bisa di baca oleh teman kita di google+.
  • Statistik adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk melihat statistik post blog kita, dimana fitur ini terdiri dari daftar ikhtisar, pos, sumber lalu lintas, dan pemirsa.
  • Kampanye adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk mengkampanyekan blog kita dengan cara beriklan sehingga blog kita menjadi lebih populer, sayangnya fitur ini harus di bayar jika ada pengguna internet yang klik iklan kita yang telah di buat oleh google.
  • Tata letak adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk tambah, hapus, edit gadget, ubah kolom di blogger kita. untuk edit kita tinggal klik gadget dan tahan lalu kita geser ke tempat yang kita suka. Sedangkan untuk mengubah kolom dan lebar kita bisa menggunakan desain template.
  • Template adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk mengubah latar, tata letak, warna font, dan lain-lain pada blog kita.
  • Setelan adalah fitur pada blogger yang ber fungsi untuk menyetel judul blog, deskripsi blog, privasi blog, penerbitan blog, alamat blog, izin blog, dan sebagainya.
Oke bila ada pertanyaan mohon tulis di komentar dan bila ada yang salah juga tulis di komentar, semoga postingan kali ini yang berjudul "Fitur (Menu) Pada Blogger" dapat bermanfaat untuk kita. Jika kalian ingin copy mohon cantumkan sumbernya ya. terimakasih, wassallam...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »